jogjaaja.com

Aksiberbagi.com Beri Pengobatan Hingga Sterilisasi Kucing Jalanan

Ties - Kamis, 06 Januari 2022 12:51 WIB
Steril kucing (Aksiberbagi.com)

SOLO - Aksiberbagi.com sebuah platform penggalangan dana dan donasi, berkolaborasi dengan Komunitas Pop Eye Rescue Kucing mengadakan program Steril dan Pengobatan Gratis untuk Anabul khususnya Kucing Rescue dan Kucing Jalanan.

Kegiatan ini dilakukan di Puskeswan kota Surakarta yang berada di Jl. Slamet Riyadi No.386, Purwosari, Laweyan, Surakarta, Rabu 5 Januari 2021.

Aksi yang digelar bertepatan dengan peringatan 7 tahun Komunitas PopEye Rescue, mengadakan acara ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap kucing jalanan dan kucing rescue.

Ketua pelaksana, Naufal menyatakan bahwa salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan kepedulian terhadap kucing adalah dengan mensterilkannya untuk menyelamatkan populasi yang ada, dan lebih memperhatikan kesehatan kucing yang sakit.

"Sterilisasi kucing ini, menjadi sebuah langkah untuk membantu stabilisasi populasi, sehingga mengurangi jumlah kucing yang terlantar. Selain itu juga bermanfaat untuk menjinakkan dan mengurangi kebiasaan kucing yang sering mengganggu manusia, seperti kencing dan berkelahi." Ungkap Naufal sebagaimana dilansir dari Soloaja.com jaringan media Jogjaaja.com.

Sejumlah 62 ekor kucing mendapatkan penanganan pengobatan penyakit regular. Sedangkan, steril kucing terbagi menjadi 2, untuk jantan dan betina masing – masing sejumlah 20 ekor.

Kemudian, pengobatan untuk kucing juga dilakukan dengan ketentuan penyakit regular pada kucing jalanan seperti jamur, scabies, earmites, cacingan, demam, flu dan radang ringan. Pada kegiatan ini hanya diperuntukkan untuk kucing jalanan dan rescue dengan jenis domestik / mixdomestik saja.

Diketahui aksiberbagi.com bergerak dibidang sosial, tidak hanya untuk menggalang dana kebencanaan namun juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan lain seperti santunan yatim dan dhuafa, membantu penggalangan orang sakit, dan penggalangan dana kemanusiaan lain.

Selain itu, banyak program lain seperti program zakat, wakaf, pembangunan pondok, termasuk kali ini program rescue untuk anabul jalanan. (*)

Bagikan

RELATED NEWS