jogjaaja.com

AMD Indonesia Kenalkan Ryzen™ 6000 ke Generasi Milenial Yogyakarta

Ties - Jumat, 23 September 2022 20:18 WIB
null

YOGYA, Jogjaaja.com - AMD Indonesia mengenalkan produk dan teknologi terbaru dari AMD Ryzen™ 6000, prosesor terbaru gubahannya.

Teknologi yang dikenalkan lewat produk ini menggunakan proses 6nm terdepan di industri, AMD Ryzen™ 6000 Series Processors merupakan prosesor pertama yang menggabungkan arsitektur core "Zen 3+" terbaru dan grafis AMD Radeon RDNA™ 2, menghadirkan kinerja grafis terintegrasi terkencang, dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA, bersama dengan fitur-fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa.

AMD Indonesia Retail and Product Enablement Manager, Donnie Brahmandhika menjelaskan, AMD Ryzen™ 6000 Series Processor merupakan prosesor mobile pertama yang menampilkan grafis berbasis arsitektur AMD RDNA™ 2 dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya.

Produk ini tersedia dalam dua pilihan, pertama prosesor AMD Ryzen™ 6000 U-Series dengan TDP 15-28W, dengan kartu grafis Integrasi Radeon 600M berbasis RDNA2 yang dioptimalkan menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi pada notebook tipis dan ringan.

"Serta prosesor AMD Ryzen ™ 6000 H-Series dengan TDP mulai dari 35-watt hingga 45-watt yang menawarkan performa mutakhir untuk gaming dan kreasi konten," katanya dalam workshop yang digelar di Yogyakarta belum lama ini.

Donnie menjelaskan, untuk aplikasi mobile gaming, prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dapat dipasangkan dengan grafis AMD Radeon™ RX 6000 Series yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi daya dengan tetap memberikan performa tinggi bermain game di laptop gaming.

AMD juga merilis kartu AMD Radeon RX 6000M Series dengan tambahan kartu grafis mobile AMD Radeon RX 6850M XT, Radeon RX 6650M XT, Radeon RX 6650M, Radeon RX 6500M dan Radeon RX 6300M dengan tingkatan kinerja yang lebih tinggi untuk memberi daya pada laptop premium.

"Kami juga menghadirkan GPU AMD Radeon RX 6850M XT, memiliki kinerja gaming 1440p yang terkencang untuk laptop premium generasi berikutnya. 'GPU AMD terkencang untuk laptop gaming ekstrim, menawarkan kinerja gaming rata-rata 7 persen lebih kencang dibandingkan GPU mobile AMD Radeon RX 6800M," katanya.

Adapula jajaran kartu grafis mobile AMD Radeon RX 6000S terbaru –AMD Radeon RX 6800S, Radeon RX 6700S dan Radeon RX 6600S – perpaduan optimal kinerja gaming tinggi yang hemat daya untuk laptop yang sangat tipis dan ringan.

GPU AMD Radeon RX 6800S kelas atas pada 100W menawarkan gaming 1080p terbaik dengan menghadirkan hingga 100 FPS dalam judul tertentu dengan pengaturan maksimal, serta kinerja rata-rata 10 persen lebih tinggi di seluruh judul tertentu pada 1080p dibanding pesaing.

AMD Ryzen™ 6000 Series Processors memenuhi berbagai macam kebutuhan dan memberikan pengalaman yang tak tertandingi untuk semua kalangan, mulai dari kreator dan profesional hingga gamer berkat perpaduan kuat antara performa, efisiensi, dan fitur -fitur inovatif yang tersemat.

Di Indonesia, laptop bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Processors, telah tersedia di pasaran. Informasi mengenai jadwal lengkap ketersediaan produk dapat menghubungi masing-masing vendor laptop, mitra AMD resmi di Indonesia seperti Asus, Acer, HP, dan Lenovo.

Dalam kesempatan workhsop itu, ADM Indonesia mengajak serta para generasi milenial dan gen z yang berdomisili di Jateng dan Yogyakarta, khususnya mereka yang memiliki passion di bidang musik untuk membuat atau memproduksi musik dengan perangkat digital canggih dan berkualitas.

Dengan mengusung tema AMD #PahamBangetMusik, mereka ingin mengajak generasi milenial bermain musik dengan digital canggih.

Dengan alat tersebut, musisi-musisi muda bisa menjadi produser musik. (Anz)

Editor: Ties
Tags AMD Ryzen 6000Bagikan

RELATED NEWS