jogjaaja.com

Bank OCBC NISP Sepakati Kerjasama Strategis Kontra Bank Garansi dengan Asuransi PLN

Tyo S - Senin, 16 Agustus 2021 22:05 WIB
Penandatanganan kerja sama strategis kontra bank garansi antara PT Bank OCBC NISP, Tbk dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional

JAKARTA, Jogjaaja.com – Bank OCBC NISP berkomitmen untuk mendukung nasabah korporasi atau pelaku usaha melaju jauh di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadirkan pandemi COVID-19. Komitmen Bank OCBC NISP ini diwujudkan melalui kerjasama strategis pemberian jasa kontra bank garansi dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (Asuransi PLN).

Perjanjian ini ditandatangani oleh Indrayanto Martokoesoemo – Financial Institution Division Head Bank OCBC NISP, Moch. Hirmas Fuady – Presiden Direktur Asuransi PLN, Kemas Achmad Yani Aziz – Direktur Pemasaran Asuransi PLN dan disaksikan oleh Martin Widjaja – Direktur Bank OCBC NISP di Jakarta (12/8/2021).

Nasabah korporasi dan pelaku usaha perlu dukungan yang mumpuni untuk bangkit menghadapi tantangan yang ada agar bisnisnya dapat melaju jauh di tengah melambatnya aktivitas ekonomi dan keterbatasan mobilitas akibat berlanjutnya pandemi COVID-19. Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan perbankan adalah menerbitkan bank garansi bagi nasabah yang membutuhkannya sebagai instrumen keuangan penting saat mereka melakukan kerjasama atau perjanjian bisnis.

Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja mengatakan penjaminan yang akan disediakan Asuransi PLN memberikan perlindungan atas layanan bank garansi yang akan diterbitkan oleh Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi dan para pelaku usaha. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menerbitkan layanan bank garansi, kerjasama ini juga wujud nyata implementasi prinsip kehati-hatian di Bank OCBC NISP dan bagian penting dalam pengelolaan risiko.

“Kami berharap kerjasama ini berkontribusi pada perkembangan bisnis kedua organisasi, pada perkembangan bisnis nasabah dan pada akhirnya berkontribusi untuk mendorong aktivitas perekonomian di Indonesia,” kata Martin.

Martin melanjutkan, layanan Bank Garansi merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi. Nasabah akan dilayani oleh Relationship Manager yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan mendalam di berbagai sektor industri.

Bank OCBC NISP juga menghadirkan layanan Cash Management untuk membantu nasabah mengoptimalkan dan menyesuaikan pengelolaan dana dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis. Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP siap untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 460 kantor perwakilan di 19 negara.

Mobilitas tinggi yang menjadi tantangan untuk nasabah korporasi mendorong Bank OCBC NISP menyediakan [email protected] versi web, yakni layanan perbankan digital untuk memberikan kebebasan bertransaksi seperti halnya bertransaksi di cabang, serta versi aplikasi (mobile) untuk pengambilan keputusan keuangan yang lebih cepat. [email protected] dibangun dalam ekosistem digital yang aman dengan sistem enkripsi terkini.

“Keseluruhan layanan ini merupakan bagian dari komitmen Bank OCBC NISP untuk mendukung setiap fase perkembangan bisnis nasabah korporasi, dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif,” tutup Martin. (*)

RELATED NEWS