jogjaaja.com

Begini Cara Dapat Uang Lewat TikTok Affiliate, Cocok Jadi Passive Income

Ties - Kamis, 04 Agustus 2022 16:48 WIB
Cara Dapat Uang Lewat TikTok Affiliate, Cocok Jadi Passive Income (Pexels.com/Cottonbro)

JAKARTA - Seperti program affiliate atau afiliasi lainnya, TikTok Affiliate merupakan suatu program yang dapat menghubungkan penjual dan content creator sehingga sama-sama menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Metode penjualan baru ini juga bisa menjadi peluang monetisasi bagi kreator konten.

Sebagai content creator, melalui TikTok Affiliate maka Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui program afiliasi ini. Anda bisa berkolaborasi dengan brand maupun penjual serta mendapatkan komisi dari produk yang terjual melalui konten TikTok.

Anda cukup membuat konten video yang dapat membantu brand untuk menjangkau audiens lebih luas dan lebih beragam di TikTok. Selain itu, Anda juga dapat membuat video live streaming dengan merekomendasikan produk yang menarik melalui pengalaman berbelanja yang lebih interaktif.

Keuntungan bagi penjual dengan adanya TikTok Affiliate ini yaitu kolaborasi dengan kreator dengan komisi atas penjualan yang dihasilkan. Penjual dapat berkolaborasi dengan kreator yang cocok untuk produk.

Penjual juga dapat memantau hasil kolaborasi dengan kreator. Komisi secara otomatis akan dibayarkan sebagai persentase dari penjualan.

Bagi Anda yang ingin mencoba mendapatkan passive income melalui TikTok Affiliate, Anda bisa mencoba beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi TikTok, arahkan ke ‘Profil’ di aplikasi TikTok. Pilih Pengaturan dan Privasi, klik Alat Kreator, klik TikTok Shop.
  2. Selanjutnya, lakukan pengajuan dan tunggu pendaftaran Anda disetujui.
  3. Kemudian, mulai berkreasi dan berekspresi dalam mempromosikan produk.

Itu tadi beberapa keuntungan dan langkah-langkah mendaftar TikTok Affiliate yang bikin Anda cuan dan menambah pendapatan atau passive income. Selamat mencoba!

Editor: Ties
Bagikan

RELATED NEWS