Homelogo-ta
Beginilah Keunggulan New Daihatsu Ayla Dengan Platform DNGA?

Jakarta,Jogjaaja.com  - Daihatsu terus mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terkini yang diwujudkan dengan penerapan platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture) pada beberapa model kendaraannya di Indonesia. Yang terbaru adalah Daihatsu Ayla terbaru.

Platform DNGA mengadopsi konsep (1-1-1-1) dengan filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini merepresentasikan bahwa setiap pengembangan produk berbasis platform baru tersebut telah memperhitungkan segala aspek secara mendetail dimulai dari ukuran, bobot, harga, dan waktu untuk menghasilkan sebuah kendaraan berkualitas. 

“Platform DNGA pada mobil Daihatsu memiliki keunggulan seperti, peningkatan performa, akselerasi, peningkatan tingkat kestabilan kendaraan, teknologi dan fitur kenyamanan dan keselamatan terkini, desain stylish, efisiensi bahan bakar lebih baik, sekaligus tetap memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya," sahut Agung Sri, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor. 

Model Daihatsu yang menerapkan platform DNGA juga memiliki teknologi terkini, seperti mesin baru ditambah dengan teknologi turbocharged yang terdapat pada beberapa model tertentu yang dapat memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar. 

Selain itu, transmisi juga telah menyematkan teknologi D-CVT (Dual Mode CVT) yang mampu memberikan akselerasi yang halus dan efisiensi bahan bakar secara optimal. Mobil dengan platform DNGA juga menyediakan fitur keselamatan aktif dan canggih di kelasnya, yaitu A.S.A (Advanced Safety Assist) yang terdapat pada beberapa model dan varian tertentu.

Platform DNGA sendiri dikembangkan sejak tahun 2017 di Jepang. Adapun beberapa model Daihatsu yang telah menyematkan platform DNGA dan diproduksi di Indonesia adalah Rocky pada tahun 2021, All New Xenia (2021), dan All New Astra Daihatsu Ayla (2023).

Rocky menjadi mobil DNGA pertama yang masuk di Indonesia pada April 2021 lalu. Sebagai mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang, Rocky mendapat sambutan yang baik tak hanya dari pelanggan Indonesia, namun juga di Jepang.

All New Xenia, merupakan mobil MPV tujuh penumpang yang telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun. Xenia menjadi model kedua yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada November 2021 di ajang GIIAS. Mobil yang dikenal dengan sebutan ‘Mobil Sejuta Umat’ ini telah terjual lebih dari 700 ribu unit terhitung sejak peluncuran perdananya pada 2004.

All New Astra Daihatsu Ayla, atau Ayla generasi kedua yang baru diperkenalkan pada 15 Februari 2023 menjadi model ketiga dengan platform DNGA di Indonesia. Sebagai pelopor mobil LCGC Hatchback, Ayla telah hadir sekitar 1 dekade di Indonesia sejak 2013, dan telah dipercaya oleh lebih dari 268 ribu pelanggan di Indonesia.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...