jogjaaja.com

Berkonsep Wedding Destination, Enam Pasang Pengantin Ikuti Nikah Bareng Segoro Kidul di Pantai Krakal

Tyo S - Kamis, 09 Juni 2022 12:46 WIB
Salah satu pasang pengantin dalam Nikah Bareng Segoro Kidul di Pantai Krakal, Rabu (8/6/2022).

GUNUNGKIDUL, Jogjaaja.com – Forum Ta’aruf (Fortais) Indonesia Sewon kembali menggelar acara Nikah Bareng berkonsep wedding destination. Acara yang diberi nama Nikah Bareng Segoro Kidul dan diikuti 6 pasang pengantin ini diselenggarakan di Pantai Krakal, Rabu (8/6/2022).

Keenam pasangan pengantin tersebut adalah Dwi Retno Ayuningsih (20 tahun)-Agus Widodo (23 tahun), Novia Sri Libertina (38 tahun)-Noor Biyantoro (43 tahun), Ratna Kurniawati (52 tahun)-Untung Supriyono (54 tahun), Veronika Purwitasari (41 tahun)-Prabaka Priatmaja (37 tahun), Afitiya Lestari (25 tahun)-Rio Hadi Pangestu (25 tahun) dan pasangan Dwi Nuraeni (45 tahun)-Wawan Iswahyudi (52 tahun).

Dengan tajuk Energy and Eksotisme Segoro Kidul, acara diawali kirab pengantin Jawa dengan 40 bridesmait dan penari dari KOPER dan Nirbaya. Para pengantin naik jeep dan otoped saat memasuki Pantai Krakal. Namun sebelumnya mereka berkeliling pantai.

Semua peserta yang mengikuti ajang nikah bareng ini diberi fasilitas gratis mulai dari biaya nikah, mahar unik, cincin kawin, baju dan rias pengantin Jawa, pelaminan ala pantai, dokumentasi, pesta pernikahan ala pantai hingga bulan madu di Resort di pantai Krakal Gunungkidul.

Acara ijab qobul yang dilaksanakan di bibir Pantai Krakal ini dipimpin langsung Kepala KUA Tanjungsari Edi Mustiar Amansah, S.Ag dan penghulu Drs. H. Basroni, MA dan terakhir ditutup doa oleh Kepala Kemenag Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. Bertindak sebagai saksi nikah adalah Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto, S.Kom, M.Si., Prof Dr. H. Ir. Bambang Supriyadi, CES, DEA (tokoh masyarakat & pembina Fortais Indonesia), Ketua Fortais Indonesia RM. Ryan Budi Nuryanto, SE. Mahar pernikahan ini adalah cincin kawin perak 4 gram dan lobster goreng.

Salah satu pasangan calon pengantin yaitu Ratna dan Untung dari yang merupakan hasil pencarian jodoh Golek Garwo Fortais hanya butuh waktu dua bulan untuk memantapkan hati mengikuti Nikah Bareng Segoro Kidul ini. “Saya senang bisa ikut dalam acara Nikah Bareng Segoro Kidul ini. Doakan kami semoga Sakinah, mawadah, dan warahmah,” kata Ratna.

Berbeda dengan pasangan calon pengantin yang berasal dari Jambi dan Lampung, yaitu Hadi dan Lestari. Pasangan pengantin ini berada di Yogyakarta karena kuliah dan bekerja. Setelah bertemu, mereka memutuskan untuk mengikuti nikah bareng. “Acara ini istimewa dan penuh keberkahan. Selain itu juga unik karena digelar di destinasi wisata yang luar biasa saat sunset,” tandas Hadi.

RM. Ryan Budi Nuryanto, SE selaku Ketua Fortais & Nikah Bareng Nasional menyampaikan bahwa sudah saatnya DIY ini sebagai tujuan wedding destination kelas dunia dengan kekayaan dan potensi alam serta sumber daya manusianya. “Harapan saya, semoga kegiatan semacam ini bisa berlanjut di destinasi wisata lainnya dengan dukungan banyak pihak lagi,” ucap Ryan.

Acara merupakan ini kerja bareng Fortais Indonesia, Sewon, Bantul dan Pokdarwis Pantai Krakal Mutiara Mas didukung Dispar DIY, Dispar Gunungkidul, Kemenag Gunungkidul, Komunitas Perias (Koper) Gunungkidul, Paguyuban Pranatacara Yogyakarta (PPY) Cab. Gunungkidul, Sarlinamas wilayah II Baron, Latifa Jewerlry, Yayasan Giri Nurul Ilmi dan berbagai pihak. (*)

Editor: Tyo S

RELATED NEWS