Bikin Terobosan Baru, Taman Pintar Luncurkan ‘Bus Pintar’

Tyo S -Senin, 08 Maret 2021 18:20 WIB
Bus Pintar (sumber: Pemkot Yogyakarta)

YOGYAKARTA-Taman Pintar Yogyakarta membuat terobosan dengan meluncurkan program yang dinamakan ‘Bus Pintar’. Program ini bertujuan meningkatkan jumlah pengunjung.

Layanan bus pintar ini sudah dioperasikan sejak awal bulan Februari 2021 yang berfungsi memberikan layanan antar jemput wisatawan edukasi. Layanan ini diberikan bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta.

Kepala Taman Pintar Kota Yogyakarta Retno Yuliani mengatakan, layanan ini diluncurkan guna memudahkan para wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta.

“Semoga dengan adanya bus pintar ini dapat menjadi salah satu alternatif wisata dalam mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Selain itu, bus ini selama beroperasi tetap dengan mematuhi protokol yang ada,” ungkapnya.

Sejak adanya pandemi COVID-19 ini, penurunan jumlah wisatawan yang datang ke Taman Pintar cukup signifikan. Diharapkan dengan adanya Bus Pintar ini dapat membantu mereka dalam kesulitan menemukan transportasi.

“Saya berharap dengan adanya Bus Pintar ini masyarakat ataupun wisatawan kembali datang ke Taman Pintar Yoyakarta untuk belajar banyak hal yang baru, kreatif dan inovatif. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” ujar Retno.

Pengunjung tak perlu khawatir, layanan ini diberikan secara gratis berlaku bagi rombongan yang memesan tiket masuk minimal sebanyak 25 lembar.

Layanan antar jemput maksimal jarak tempuh 1 jam dari Taman Pintar, nantinya pengunjung akan dijemput dan diantar pulang sesuai jam operasional Taman Pintar yakni hari Selasa sampai hari Minggu. “Untuk jam penjemputannya bisa disesuaikan pengunjung, nanti juga dibantu petugas informasi kami untuk alokasi waktunya,” ungkapnya.

Kebijakan protokol kesehatan didalam bus membuat kapasitas bus dimaksimalkan hanya dapat diisi sebanyak 30 penumpang tiap harinya. Selain itu, Taman Pintar juga memiliki program khusus yang dikemas dalam program ‘Piknik Cerdas Taman Pintar’. Program ini memberikan banyak keuntungan dan ekstra layanan bagi masyarakat yang memiliki KTP atau Kartu Pelajar/Mahasiswa di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Program ini berlaku sampai tanggal 30 Maret dengan penawaran menarik diskon 40 persen untuk pembelian tiket masuk Gedunh Oval-Kotak bagi dewasa, sementara jika membeli tiket Planetarium gratis tiket Gedung Oval-Kotak. (*)

 

Bagikan:

RELATED NEWS