jogjaaja.com

Biro Umum Humas dan Protokol DIY Berbagi Prinsip Pelayanan Terbaik

Ties - Rabu, 25 Januari 2023 11:11 WIB
Tugu Jogja. undefined

YOGYA, Jogjajaa.com - Pemerintah Daerah DIY tetap berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip to serve what they need, bukan sekedar to serve what we have. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY, Imam Pratanadi yang mewakili Gubernur DIY menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi C DRPD Provinsi Sumatera Utara dan Biro Umum Setda Provinsi Sumatera Utara.

Dijelaskan Imam, pelayanan terbaik harus senantiasa diberikan, menyesuaikan kepada user needs. Imam pun menyambut hangat kunker kali ini di Ruang Abimanyu, Unit IX, Kompleks Kepatihan Yogyakarta pada Kamis (19/01). “Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY dapat dimanifestasikan sebagai wajah Pemda DIY. Bagi kami, aspek hospitality dan performansi fisik dalam pelayanan pimpinan dan tamu pemerintah daerah, menjadi indikator utama kualitas kinerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Imam menerangkan, Biro UHP Setda DIY memiliki kebijakan dan program yang mengedepankan pelayanan prima dari seluruh bidang dan aspek yang ada. Melalui pengelolaan aset, administrasi keuangan, dan tata usaha yang selalu diperhatikan tiap tahun, Pemda DIY akan terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Di sisi lain, Imam menambahkan, aspek perencanaan dan pelaksanaan program tak lepas dari peran Bagian Administrasi. Dalam hal ini, prinsip yang digunakan adalah Tatas, Tutus, Titis, Titi lan Wibowo. Tatas dapat dimaknai sebagai upaya yang berorientasi pada kebutuhan riil pimpinan dan tamu, Tutus adalah totalitas dan tuntas dalam pelayanan.

“Titis yang artinya inovatif-kolaboratif-presisi dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan, dan Titi yakni teliti-ketelitian dalam bingkai good governance, hingga akhirnya turut membentuk kewibawaan pemerintahan atau Wibowo,” imbuhnya.

Pada sesi diskusi, Imam menjawab sejumlah pertanyaan dari tamu kunjungan terkait kebijakan, program, keuangan, dan tata kelola Biro Umum, Humas, dan Protokol Setda DIY. Imam pun berharap para rombongan dari Sumatera Utara ini dapat mengenal nilai budaya khas Yogyakarta. Acara Kunjungan Kerja ditutup dengan penukaran cendera mata oleh Kepala Biro UHP Setda DIY dan Ketua Komisi C DPRD Sumatera Utara.

Perwakilan dari Komisi C DPRD Provinsi Sumut, Artha Berliana Samosir menyampaikan, selain melakukan lawatan dinas, tujuan kunjungan kerja ini juga guna berdiskusi dengan Pemda DIY terkait hal-hal yang berfokus pada tata kelola Rumah Tangga dan Administrasi. (*)

RELATED NEWS