jogjaaja.com

Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang Timpa Mobil

Ties - Jumat, 19 November 2021 15:23 WIB
Pohon tumbang menutup ruas jalan di Kota Yogyakarta (BPBD Kota Yogyakarta)

YOGYA, Jogjaaja.com - Hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kota Yogyakarta, Jumat (19/11) sekira Pukul 12.05 WIB menyebabkan pohon tumbang di berbagai lokasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta pohon tumbang terjadi di Jalan Urip Sumoharjo no.104 Gondokusuman Yogyakarta. Bahkan, pohon trembesi dengan diameter : ± 50 cm dan tinggi ± 14 m menimpa Mobil (Jenis Honda Brio Nopol AB 1621 VZ). Pohon tumbang juga terjadi di Jl. Kusbini no. 1 Pengok Rt 42 Rw 12 Demangan Gondokusuman Yogyakarta. Akibat pohon tumbang berdiameter : ± 2 m dan tinggi ± 15 m yang berada di Balai Yasa Yogyakarta menutup akses jalan dan menimpa pagar Balai Yasa.

Pohon tumbang selanjutnya terjadi di Jalan Lempuyangan (Depan Stasiun Lempuyangan) Bausasran Danurejan Yogyakarta. Pohon waru berdiameter : ± 30 cm dan tinggi ± 10 m di dalam lingkungan kantor DLH itu menutup akses jalan dan menimpa mobil (Jenis Toyota Ayla Nopol W 1073 VE). Selain itu, pohon Tumbang (Sawo Kecik) juga terjadi di Kepatihan Pakualaman, Jln Masjid No 5 Pakualaman Yogyakarta. Pohon berdiameter : ± 40 cm dan tinggi ± 7 m itu menutup akses jalan.

Selanjutnya, pohon Tumbang (Talok) terjadi di Suryowijayan Rt 26 Rw 06 Gedongkiwo Mantrijeron Yogyakarta. Pogon berdiameter : ± 30 cm dan tinggi ± 7 m itu menutup akses jalan dan menimpa mobil (Jenis Daihatsu Zebra Pick Up Nopol AB 8281 MH).

Selain itu, ada dahan Patah (Preh) di Jl. Lempuyangan no.2 Bausasran Danurejan Yogyakarta. Dahan pohon berdiameter : ± 20 cm dan tinggi ± 10 m itu menimpa mobil (Jenis Suzuki Baleno Nopol AB 8281 MH). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu kecuali kerugian materiil yang dialami pemilik mobil. (*)

RELATED NEWS