jogjaaja.com

Fenomena Citayam Fashion Week Jadi Inspirasi Prewedding Unik di Yogyakarta

Tyo S - Jumat, 29 Juli 2022 19:48 WIB
Sepasang pengantin melakukan prewedding di jalanan Giwangan, Yogyakarta.

YOGYAKARTA, Jogjaaja.com – Fenomena Citayam Fashion Week kini merambah ke mana-mana. Di Yogyakarta, fenomena tersebut menjadi inspirasi bagi Forum Ta’aruf (Fortais) Indonesia Bersama Karang Taruna Malangan Yogyakarta untuk menggelar pre wedding unik dengan konsep ala Citayam Fashion Week.

Para calon pengantin dirias lebih dahulu di balai RW 13 Malangan Giwangan dengan tata rias pengantin modern dan Jawa. Selanjutnya mereka menuju tempat vaksinasi yang digelar oleh Kelurahan Giwangan dengan tim Vaksinasi dari Puskesmas Umbulharjo.

Tahapan demi tahapan pemeriksaan kesehatan dan wawancara dilalui oleh 2 pasangan calon pengantin yaitu Suwardi dan Erni Widiyanti dari Kota Yogyakarta serta pasangan Yusuf Fajarudin & Mai Marjiyani dari Kabupaten Bantul.

Menurut mereka, vaksinasi booster harus dilakukan untuk melindungi mereka, keluarga dan generasi ke depannya. “Semoga bisa menjadi inspirasi untuk semuanya khususnya calon pengantin untuk vaksinasi booster,” kata Suwardi, Kamis (28/7/2022).

Lurah Giwangan Dyah Rini mengatakan vaksinasi booster yang dilakukan pengantin di tengah-tengah peserta vaksinasi merupakan suatu hal yang menarik. Bahkan pasangan pengantin ini juga melayani foto Bersama tim vaksinasi dan peserta vaksin yang memadati Kelurahan Giwangan yang tertib, lancar, dan menerapkan protocol kesehatan.

Ketua Golek Garwo Fortais & Nikah Bareng Nasional RM Ryan Budi Nuryanto, SE mengatakan bahwa dengan kegiatan ini wujud komitmen Fortais Indonesia bersama para pengantin untuk bangkit bersama gotong royong pasca pandemi menyukseskan program pemerintah di semua bidang.

“Ini adalah pra acara Golek Garwo & Nikah Bareng Pitulasan HUT RI ke-77 yang akan digelar gratis dan terbuka nasional pada Minggu, 7 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB bertempat di Balai RW 13 Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta,” kata Ryan.

Selanjutnya para penganti bergantian berpose seperti model mengikuti arahan fotografer untuk di foto di Giwangan on The Street ala Citayam yang baru viral sekarang ini. Hal ini sangat menarik para pengguna jalan sekaligus untuk mengkampanyekan vaksinasi booster. (*)

Editor: Tyo S

RELATED NEWS