jogjaaja.com

Festival Musik GongFest Akan Digelar di Tebing Breksi

Ties - Kamis, 04 Agustus 2022 18:08 WIB
Kawasan tebing breksi

SLEMAN, Jogjaaja.com - GongFest akan menggelar konser musik bertajuk ‘Senandung Alam’, yang bakal dilaksanakan di Tebing Breksi, Sleman, pada Rabu (10/08/2022) pekan depan.

Founder GongFest, Anto Rhey Gong, mengatakan konser Senandung Alam punya makna filosofis untuk mengajak penonton sejenak menikmati berkah yang diberikan oleh alam.

"Mari kita menikmati keindahan alam yang ada, menikmati oksigen secara gratis. Rehat sejenak, dan semua berhak bahagia,” katanya, dalam keterangan tertulis pasca konferensi pers di Cold n Brew Demangan, Rabu (03/08/2022).

Ia menambahkan, Tebing Breksi sengaja dipilih karena tempat ini menjauhkan penoton dari hiruk-pikuk perkotaan. Ini tentunya sesuai dengan maksud Senandung Alam itu sendiri.
“Kenapa kami pilih tempat wisata? Karena tempat wisata adalah tempat untuk refreshing. Dan kami juga ingin agar pariwisata bangkit lagi setelah pandemi," ujarnya mengimbuhkan.

Selain mengajak penonton ‘healing’ dan ‘refreshing’, GongFest juga mengimbau penonton untuk selalu menjaga kelestarian alam. Menurut dia sampah dari sebuah acara tidaklah sedikit.

Untuk itu, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga alam dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Dari dekorasi, kami pakai bambu supaya lebih menyatu dengan alam. Nantinya, kami akan memberikan merchandise berupa ashtray pocket secara terbatas. Sehingga penonton bisa membuang puntung rokoknya di ashtray tersebut, dari bahan daur ulang juga," terangnya.

Sementara itu, Project Manager Senandung Alam, Angga Pratama, dalam kesempatan yang sama menyebutkan beberapa bintang tamu yang diundang di Senandung Alam, baik lokal dari Yogyakarta maupun artis Nasional.

Ia menyebut, ada sejumlah special line up, seperti Efek Rumah Kaca, Ardhito Pramono, FTVLST, Stars and Rabbit, Korekayu, dan Fello featuring Rangga SKJ'94.

"Saat ini kami masih membuka tiket presale II 1-9 Agustus. Untuk yang festival Rp135ribu, VIP harganya Rp235ribu. Nanti kami juga akan membuka ticket box on the spot (OTS). Kalau on the spot nanti harganya Rp150ribu festival, Rp250ribu VIP,"ungkapnya.

Menurut keterangannya, hingga saat ini sudah sekitar 1.500-an tiket pre sale terjual secara online di waytiket.com. Selain pembelian secara online, tiket Senandung Alam bisa diakses secara offline di Lussid Coffee, Cold n Brew Parangtritis dan Demangan, Reter Coffee, Eternity Coffee, Journey Coffee and Record, Letravail Coffee, dan Ud Mitra/Coffee.

Co Founder GongFest, Dita Wiendra menambahkan karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Senandung Alam dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

"Masih dengan protokol kesehatan, penonton harus sudah vaksin minimal dosis dua, wajib memakai masker juga, dan nanti tetap ada pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan atau pakai hand sanitizer,"imbuhnya.

Selain di Yogyakarta, Senandung Alam rencananya juga akan dilaksanakan di Kusuma Agrowisata Batu, Malang, pada Sabtu (20/08/2022) mendatang. (Eff)

RELATED NEWS