Homelogo-ta
Honda Resmi Pasarkan All New Honda CR-V di Amerika Serikat

Torrance, California, Amerika Serikat, bngkoboi.com – Honda perkenalkan untuk pertama kalinya di dunia generasi keenam dari All New Honda CR-V di Amerika Serikat yang hadir dengan dua varian mesin yaitu; mesin turbo dan juga HEV (Hybrid Electric Vehicle). 

All New Honda CR-V generasi keenam akan mulai dijual di Amerika Serikat pada musim panas tahun 2022 ini.

All New Honda CR-V kini hadir dengan tampilan yang semakin premium, performa berkendara yang semakin menyenangkan, kemudian juga performa mesin yang lebih bertenaga sekaligus hemat bahan bakar. 

Khusus untuk All New Honda CR-V varian HEV akan mulai diproduksi dan dijual pada musim gugur tahun 2022 ini di Amerika Serikat. Varian ini diharapkan akan berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan generasi terbaru All New Honda CR-V ini.

All New Honda CR-V generasi keenam hadir dengan teknologi serta fitur baru seperti; Retuned Real Time All-Wheel Drive with Intelligent Control, Hill Descent Control, Snow driving mode, next gen front airbags, new standard knee and rear passenger side-impact airbags, Honda Sensing® yang hadir dengan new wide-view camera and radar, new Traffic Jam Assist (TJA), Low-Speed Braking Control serta Traffic Sign Recognition system (TSR). 

Sementara itu untuk segi kenyamanan, All New Honda CR-V generasi keenam mempunyai kapasitas ruang kabin serta ruang kargo yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. All New Honda CR-V generasi keenam juga hadir dengan new 7-inch touchscreen audio system (untuk varian EX & EX-L). 

Sementara itu untuk varian HEV kini menggunakan 9-inch touchscreen audio system, wireless Apple CarPlay® & Android Auto™, Qi-compatible 15W wireless smartphone charging serta 12-speaker Bose premium audio system. 

All New Honda CR-V generasi keenam ditawarkan dalam empat varian yaitu EX, EX-L, Sport dan Sport Touring. Untuk varian All New CR-V tipe EX dan EX-L menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter turbocharged 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 HP pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara itu untuk All New CR-V tipe Sport dan Sport Touring menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder segaris dipadu dengan dua motor sistem hybrid (two motor hybrid system) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 204 HP.

All New Honda CR-V generasi keenam tipe EX & EX-L menggunakan transmisi CVT dimana kini dilengkapi dengan teknologi Step-Shift programming yang dapat membuat perpindahan gigi lebih terasa ketika berkendara. 

Sementara untuk tipe Sport dan Sport Touring menggunakan transmisi two-motor hybrid system. 

Selain itu Real Time All-Wheel Drive with Intelligent Control System™ juga mendapatkan improvisasi dalam hal manajemen traksi pada berbagai kondisi jalanan yang licin seperti bersalju maupun berlumpur.

All New Honda CR-V juga menghadirkan pilihan mode berkendara; ECON, Normal dan Snow untuk tipe EX & EX-L kemudian ECON, Normal, Snow dan Sport untuk tipe Sport dan Sport Touring.

Mike Kistemaker, Assistant Vice President of Honda sales at American Honda Motor mengatakan “sebagai model SUV dengan penjualan terbaik selama kurun waktu 25 tahun ini, Honda CR-V telah memainkan peranan yang sangat penting bagi Honda di Amerika. 

Kini pada Honda CR-V generasi keenam ini, kami juga sangat berharap model ini kembali memainkan peranan penting dimana untuk varian HEV diharapkan dapat menyumbang 50% dari total penjualan model ini”.

All New Honda CR-V generasi keenam diproduksi di the East Liberty Auto Plant di Ohio, the Indiana Auto Plant, serta Honda of Canada Mfg.

 

Honda mulai memproduksi Honda CR-V di Amerika Utara sejak tahun 2006 hingga kini dimana telah berhasil menjual lebih dari lima juta unit Honda CR-V di Amerika Utara.

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...