jogjaaja.com

Ikuti Jejak Twitter dan Tik-tok, Instagram Buat Fitur Pin

Ties - Jumat, 10 Juni 2022 12:44 WIB
Instagram ikut menggunakan PIN

YOGYA, Jogjaaja.com - Instagram kembali membuat pembaruan fitur untuk menjaga eksistensinya di dunia digital.

Kali ini fitur terbaru yang mereka buat adalah menyematkan 3 postingan atau reel pada profil pengguna.

Konsep dari penyematan ini sama dengan fitur yang ada di Twitter dan Tik-tok yaitu postingan atau reels yang sudah di pin akan tetap berada di bagian atas profil pengguna.

Menurut Adam Mosseri, Instagram Head melalui akun Twitter resmi Instagram mengatakan "Profil Anda adalah tempat Anda, jadi kami mencari lebih banyak cara untuk memberi Anda kendali atas pengalaman itu,” tuturnya (8/6).

Untuk mengaplikasikan fitur baru ini terbilang cukup mudah. Pertama pastikan bahwa Instagram anda adalah versi terbaru. Kemudian, pengguna hanya perlu memilih postingan atau reels yang ingin disematkan, lalu klik tiga titik yang ada di kanan atas.

Jika sudah begitu ,nanti akan muncul jendela baru dengan pilihan "Pin to your profile", dan langsung klik. Cara lain yang bisa kamu pakai adalah dengan tap dan tahan foto yang diinginkan, nanti akan muncul opsi "Pin to profile".

Saat pengguna menambah foto, maka foto sebelumnya akan bergeser ke kanan, seperti story pengguna yang baru dibuat, sehingga bergeser sesuai waktu terbaru.

Dilansir dari laman The Verge menuliskan, fitur ini sebenarnya sudah terendus sejak awal tahun ini. Peneliti aplikasi Alessandro paluzzi, bahkan sudah menemukan fitur menyematkan ini sejak Januari lalu.

Sedangkan Instagram baru mengumumkan uji coba fitur menyematkan unggahan ini pada bulan April. Selain itu, Instagram juga menambah durasi reels dari 60 detik menjadi 90 detik. (*)

Tags instagramBagikan

RELATED NEWS