jogjaaja.com

Kolaborasi Pemkot Yogyakarta-Gojek Dukung Pedagang Teras Malioboro 2 Hadapi Era Digital

Tyo S - Jumat, 10 Juni 2022 16:39 WIB
Peluncuran Teras Malioboro 2 Pojok Pasti Ada Jalan pada Kamis (9/6/2022).

YOGYAKARTA, Jogjaaja.com – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dan Gojek meluncurkan Teras Malioboro 2 Pojok Pasti Ada Jalan pada Kamis (9/6/2022). Peluncuran Teras Malioboro 2 Pojok Pasti Ada Jalan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis cinderamata oleh Chief Commercial Expansion Gojek Chatherine Hindra Sutjahyo kepada Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Sumadi.

Teras Malioboro 2 sebagai salah satu pusat oleh-oleh dan kuliner di kawasan jalan Malioboro merupakan sebuah potensi besar untuk memajukan bisnis pelaku UMKM dan memunculkan ikon baru tujuan wisata di Kota Yogyakarta. Hal inilah yang melatarbelakangi kerjasama antara Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta dengan Gojek untuk memberikan dukungan berupa sarana prasarana pendukung bagi pelaku UMKM dan pengelola, serta menjadikan pedagang Teras Malioboro 2 sebagai bagian dari ekosistem Gojek yaitu mitra GoFood dan GoPay.

Dalam sambutannya Pj Walikota Yogyakarta Sumadi menyampaikan bahwa program ini merupakan kolaborasi yang tepat. Diharapkan kolaborasi ini dapat terus meluas serta melibatkan lebih banyak pemangku kepentingan dari dunia usaha, akademisi, serta stakeholder industri pariwisata.

“Ini adalah kolaborasi yang luar biasa, bermanfaat untuk kembali menggerakkan roda perekonomian, memberdayakan masyarakat, dan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat. Tentunya yang terpenting adalah agar setiap pelaku usaha di Kota Yogyakarta dapat terfasilitasi untuk berusaha dengan nyaman, lebih mudah dalam menjangkau pelanggan melalui aplikasi digital,” jelasnya.

Pj Walikota Yogyakarta Sumadi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gojek yang telah ikut memberi kontribusi dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan Kota Yogyakarta. Secara khusus dalam mendukung dan mempersiapkan pedagang Teras Malioboro 2 dalam menghadapi era digital.

Sejalan dengan itu, Chief Commercial Expansion Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan bahwa Gojek punya komitmen untuk mendorong pengembangan dan digitalisasi UMKM khususnya di Kota Yogyakarta. Menurutya digitalisasi adalah bagian dari masa depan UMKM untuk terus bisa eksis dan berkembang.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan Pemkot Yogyakarta dalam kerja sama ini. Kami percaya bahwa UMKM di Teras Malioboro 2 ini siap dan mampu untuk didigitalisasi," jelasnya. (*)

Editor: Tyo S

RELATED NEWS