jogjaaja.com

Libur Sekolah, Taman Pintar Dipadati 5000 Pengunjung

Ties - Senin, 04 Juli 2022 18:38 WIB
Pengunjung berfoto di kawasan Taman Pintar pada Senin (4/7/2022). Masa liburan sekolah membuat kunjungan di tempat itu melonjak (Anz)

YOGYA, Jogjaaja.com - Destinasi wisata dan edukasi Taman Pintar mengalami lonjakan pengunjung di masa libur sekolah kali ini.

Peningkatan pengunjung bahkan berjumlah sebanyak 3.000-5.000 orang per hari.

Divisi Humas dan Pemasaran Taman Pintar, Agus Budi Rahmanto mengatakan, pada puncaknya nanti diperkirakan destinasi wisata itu akan dikunjungi oleh sebanyak 5.000-6.000 orang per hari.

"Prediksi kami pekan ini akan menjadi puncak liburan sekolah," ungkap dia, Senin (4/7/2022).

Dia menjelaskan, saat ini kunjungan masih banyak berasal dari rombongan sekolah. Namun tidak sedikit juga yang berasal dari wisatawan keluarga pada saat akhir pekan.

"Rata-rata berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat," katanya.

Pembaharuan terhadap wahana wisata juga telah dilakukan untuk menambah pengalaman wisatawan saat berkunjung ke tempat itu. Baru-baru ini pihaknya telah merenovasi PAUD timur dan barat dengan sejumlah wahana baru.

"Tentunya komitmen kita setiap tiga tahun harus ada konten dan wahana yang baru, kita baru melihat bahwa wahana PAUD sudah diubah total dan ada suasana baru. Yang menarik ada materi keberlanjutan pelestarian lingkungan dan pendidikan usia dini tentang sistem pengenalan sampah," imbuhnya.

Pihaknya juga tetap memberlakukan pembatasan dengan sedikit pelonggaran di masa liburan kali ini. Pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap dilaksanakan dengan bantuan petugas dan imbauan dari pengeras suara untuk mencegah penularan Covid-19.

“Walaupun jumlahnya cukup banyak namun alur kunjungan tetap ada pengaturan dan setiap rombongan berbeda waktu kunjungan.”

"Tapi kalau terjadi kedatangan pengunjung secara bersamaan petugas akan memberikan informasi pengaturan, minimal per 30 orang. Sekarang memang agak lebih longgar," ujar Agus. (Anz)

Editor: Ties
Tags destinasi wisataBagikan

RELATED NEWS