jogjaaja.com

Lindungi Kulit Tubuh, Begini Tips Memilih Sprei Berkualitas dan Nyaman

Ties - Jumat, 13 Mei 2022 16:45 WIB
Sprei berkualitas mampu melindungi kulit dari kotoran dan menjaga kualitas tidur / Kintakun

BANYAK Banyak orang belum menyadari fungsi dan pentingnya memakai sprei.

Sprei memiliki peran penting bagi kesehatan kulit. Selaij itu, sprei menjadi pembatas antara kulit dan kasur agar tidak bersentuhan secara langsung.

Sprei mampu melindungi kulit dari kotoran yang ada pada permukaan kasur maupun bantal.

Terlebih lagi bagi kalian yang memiliki alergi atau kulit sensitif, penggunaan sprei sangatlah esensial. Selain itu, sprei juga mampu menentukan kenyamanan kita saat tidur di atas kasur.


Menggunakan sprei dengan bahan tertentu dapat meningkatkan kualitas serta kenyamanan tidur. Bahan sprei yang lembut di kulit akan menimbulkan rasa nyaman dibandingkan dengan sprei berbahan kasar, sehingga tidur menjadi lebih nyenyak.

Bagi yang ingin membeli sprei untuk menambah kenyamanan waktu beristirahat serta mempercantik ruang kamar tidur, simak beberapa tips dalam memilih sprei yang bagus berikut ini:

1. Perhatikan Ukuran Sprei

Sebelum membeli sprei pastikan kalian mengetahui ukuran kasur yang dimiliki. Sehingga bisa membeli sprei dengan ukuran yang pas.

Terdapat standar ukuran umum di Indonesia, yaitu single, double, queen, king dan super king. Sprei dengan ukuran yang pas akan terpasang sempurna pada kasur tanpa bergeser - geser.


2. Pilih Bahan Sprei yang Tepat

Pilihlah sprei dengan jenis bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan setidaknya 8 jam sehari.

Sprei yang memiliki daya serap keringat yang baik akan menjaga permukaan kasur tetap kering ketika tidur walaupun tanpa AC sekalipun. Umumnya bahan sprei terbaik terbuat dari Kain katun dan sutra.

3. Perhatikan Permukaan Kain Sprei

Jika kalian memilih membeli sprei secara langsung, laikan tes kualitas bahan dengan menyentuh permukaan spreinya.

Permukaan sprei harus terasa lembut dan adem. Jika permukaannya kasar dan terasa kaku, maka dipastikan akan mudah berbulu dan tidak tahan untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama.


4 Cocokkan Desain & Motif Sprei

Selain dapat disesuaikan dengan interior kamar, Desain dan motif sprei dapat disesuaikan sesuai jenis kamar.

Untuk kamar dewasa pilihlah motif floral maupun geometris dengan warna kalem yang netral sementara untuk kamar anak pilihlah motif yang ceria misalnya dengan karakter kartun favoritnya atau sprei dengan warna cerah.

5. Tidak perlu bingung dan khawatir mencari sprei yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Dalam Shopee Super Brand Day bersama Kintakun kalian dapat menemukan koleksi sprei berkualitasi dari Kintakun dengan penawaran yang luar biasa.

Vincent Saputera selaku Head of Business Development mengatakan Kintakun sangat senang dapat bekerja sama dengan platform e- commerce pilihan favorit konsumen Indonesia dalam kampanye Shopee Super Brand Day kali ini.

"Lewat kampanye ini, kami akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk dapat menikmati berbagai produk sprei berkualitas terbaik dari Kintakun dengan harga yang lebih terjangkau." (*)

RELATED NEWS