jogjaaja.com

Mahasiswa Yogyakarta Kirim Doa Atas Bencana Gempa Cianjur

Ties - Rabu, 23 November 2022 17:07 WIB
Ilustrasi gempa Cianjur yang menelan korban ratusan jiwa. Atas insiden ini mahasiswa di Yogyakarta menggelar aksi doa bersama.

YOGYA, Jogjaaja.com - Aliansi Mahasiswa Nusantara Yogyakarta menggelar doa bersama atas musibah bencana gempa yang terjadi di Cianjur beberapa waktu lalu.

Seremonial doa bersama itu dilaksanakan pada Rabu (23/11/2022) di kawasan Titik Nol Kilometer.

“Sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa dan bentuk empati kami untuk saudara-saudara kita di Cianjur, maka kami bentuk kegiatan doa bersama ini,” ucap Altingia Arie, Ketua Aliansi Mahasiswa Nusantara.

Menurutnya kawasan Nol Kilometer Yogyakarta merupakan simbol dan ikon keberagaman miniatur Indonesia dimana menjadi titik kumpul dari seluruh pengunjung Jogja dari manapun daerahnya.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan narasi dari perwakilan NTT, Sulawesi Tengah dan Jawa Barat dengan menggunakan baju adat, diiringi musik khas dari Jawa Barat, dilanjutkan pembacaan Doa Bersama dengan menyalakan lilin sebagai bentuk bela sungkawa untuk seluruh masyarakat Cianjur.

"Peserta dari Aliansi Mahasiwa Nusantara kurang lebih 20 orang. Jogja sebagai miniatur Indonesia, bersatu menautkan tangan, memanjatkan doa dengan segenap jiwa untuk seluruh masyarakat Cianjur," ungkapnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat Cianjur dikuatkan dalam menghadapi cobaan ini.

Duka Cianjur merupakan duka bersama, semoga kegiatan ini mampu mengularkan kebaikan untuk menggugah empati umat manusia, karena tidak ada alasan tidak bias berperan,

"seuntai doa teman-teman akan mampu menguatkan masyarakat Cianjur”, pungkas Altingia. (Anz)

Editor: Ties

RELATED NEWS