jogjaaja.com

Mau Menghasilkan Uang Saat Tidur? Lima Ide Passive Income ini Patut Anda Coba

Ties - Rabu, 25 Januari 2023 17:37 WIB
Menghasilkan Uang Saat Tidur, Berikut 5 Ide Passive Income yang Patut Anda Coba (Pexels)

JAKARTA - Apakah Anda harus bekerja untuk menghasilkan uang ? Apakah jika Anda berhenti bekerja, maka Anda juga berhenti menghasilkan uang ?

Jika iya, berarti penghasilan Anda masih berupa active income yaitu pendapatan yang didapat dengan usaha kamu pergi bekerja. Berbeda dengan active income, ada istilah passive income.

Passive income adalah jenis penghasilan yang bisa Anda dapat dari beberapa cara tanpa harus bekerja setiap waktu. Passive income dapat dijadikan penghasilan sampingan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan lebih.

Berikut adalah 5 ide passive income pilihan TrenAsia untuk Anda

1. Affiliate Marketing
Affiliate marketing adalah jenis pemasaran yang membayar jasa seseorang jika mereka berhasil memasarkan produk sebuah perusahaan. Profesi affiliator semakin merebak dengan keberadaan marketplace dan sosial media.

Banyak marketplace yang memberikan kesempatan penggunanya untuk menjadi affiliator. Seperti tokopedia, bukalapak, hingga shopee. Langkah yang harus Anda lakukan hanyalah ikut memasarkan produk dengan link affiliasi Anda dan Anda akan mendapatkan persenan dari hasil penjualan produk melalui link Anda.

Anda dapat membagikan link ini di akun sosial media Anda seperti tiktok, instagram hingga twitter. Cukup sederhana bukan ?

2. Sewakan Barang Anda
Menyewakan barang juga dapat menjadi ide passive income berikutnya. Cobalah lihat barang-barang yang Anda miliki dan pertimbangkan barang mana yang dapat disewakan.

Karena tahukan Anda bahwa orang-orang di luar sana terkadang lebih memilih menyewa barang daripada membelinya karena pertimbangan jangka waktu penggunaan, biaya pembelian dan lain sebagainya. Barang-barang yang disewakan ini biasanya dapat berupa kendaraan seperti motor atau mobil, tas mewah, alat gunung, hingga peralatan hobi lainnya.

3. Berinvestasi
Ide passive income berikutnya adalah investasi. Anda dapet berinvestasi di produk-produk investasi seperti deposito, saham, obligasi, surat berharga negara (SBN), hingga reksadana.

Penghasilan tambahan ini dapat Anda dapatkan dari bunga yang Anda peroleh di produk investasi Anda. Selain itu, untuk produk saham dan reksadana penghasilan tambahan dapat Anda peroleh dari selisih harga penjualan dan pembelian produk tersebut.

4. Menjadi Content Creator
Platform seperti YouTube, Tiktok hingga blogspot juga dapat Anda gunakan sebagai ladang mencari passive income. Sederhana saja Anda tinggal mengupload video atau konten sekali lalu jumlah traffic postingan Anda dapat Anda monetisasi hingga menghasilkan uang. Pastikan Anda membuat konten yang bagus dan berkualitas agar semakin banyak view yang akan Anda dapatkan.

5. Membuka Bisnis
Membuka bisnis memang tampak melelahkan karena Anda harus melakukan semuanya sendirian, namun jangan salah jika bisnis Anda sudah memilki sistem yang baik, Anda dapat mendelegasikan pekerjaan bisnis Anda kepada karyawan Anda. Sehingga bisnis akan tetap berjalan meskipun Anda sudah tidak terlibat lagi di dalamnya.

Nah berikut tadi adalah ide 5 passive income yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Bagikan

RELATED NEWS