jogjaaja.com

Mau Tambah Gaji di Tengah Ancaman Resesi? Coba 5 Kursus Online Gratis Ini untuk Tingkatkan Skill

Ties - Rabu, 23 November 2022 15:17 WIB
Ingin Gaji Makin Meningkat? Coba 5 Kursus Online Gratis Ini untuk Tingkatkan Skill (Pixabay.com)

JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19, semakin banyak masyarakat yang terpapar informasi mengenai kursus online gratis atau free online course.

Selain itu saat ini persaingan kerja juga semakin ketat, yang membuat kita harus selalu belajar untuk mengembangkan diri agar skill atau keterampilan bisa memenuhi kebutuhan industri yang nantinya juga akan berpengaruh untuk meningkatkan gaji.

Selain itu, kursus online gratis ini juga akan membantu Anda untuk mengenali dan mempelajari berbagai bidang pekerjaan yang baru. Jika Anda merasa terjebak di dalam pekerjaan yang tidak Anda sukai dan bertanya-tanya bagaimana cara memajukan karier Anda, Anda bisa mencoba belajar lagi melalui kursus online gratis berikut ini.

Kursus Online Gratis untuk Tingkatkan Skill Agar Pendapatan Makin Meningkat

1. Belajar Python

Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling terkenal dan sering digunakan di dunia kecerdasan buatan. Jika Anda ingin meningkatkan gaji dalam bidang pemrograman, Anda pasti membutuhkan pemahaman lebih lanjut mengenai cara kerja Python.

Anda bisa mempelajari Python dengan mengakses SkillShare. Di akhir kursus, Anda akan belajar cara memulai coding dengan Python, cara membuat keputusan, cara memahami variabel, dan pengidentifikasi dalam Python. Selain itu, kursus ini juga menyediakan proyek kelas menjelang akhir materi yang memungkinkan Anda untuk menguji pengetahuan dan memperdalam pemahaman.

2. Pengantar Ilmu Komputer

Kursus pemula ini disediakan oleh Universitas Harvard dan dinobatkan menjadi salah satu dari 100 Kursus Terbaik Sepanjang Masa oleh Class Central dan dinominasikan untuk edX Prize 2018. Kursus online gratis ini sangat bagus untuk Anda yang masih tidak mengetahui tentang pemrograman atau ilmu komputer dan perlu memulai dari awal.

Kelas tersebut akan mengajarkan Anda bagaimana berpikir sesuai dengan algoritma dan belajar bagaimana memecahkan masalah secara efektif dan pragmatis. Pada akhir kursus, Anda dapat memiliki pemahaman menyeluruh tentang ilmu komputer secara keseluruhan dan akan memahami konsep seperti algoritma dan struktur data serta membiasakan diri dengan bahasa pemrograman seperti JavaScript, Python, SQL, dan HTML. Anda bisa mendapatkan kursus ini dengan melalui edX.

3. Kursus Marketing Campaign di Media Sosial

Pemasaran atau marketing di media sosial saat ini menjadi pekerjaan yang dibutuhkan dan memiliki gaji yang tinggi serta bisa dilakukan dari jarak jauh. Hampir semua brand menggunakan marketing melalui media sosial dan karena itu perlu mempekerjakan orang untuk membuat campaign pemasaran mereka.

Anda bisa mengakses kursus ini dengan mengakses situs Future Learn. Di akhir kursus, Anda dapat belajar bagaimana cara menjangkau audiens dengan berbayar atau organik. Anda juga belajar bagaimana cara mengidentifikasi audiens target dan bagaimana cara menjangkau mereka.

4. Analis Keuangan

Analis keuangan adalah salah satu dari banyak cara untuk memastikan keamanan finansial baik bagi diri sendiri dan masa depan Anda. Seorang analis keuangan bertugas untuk mengevaluasi tren dan riset pasar dan memberikan saran keputusan bisnis secara efektif. Anda bisa mengakses kursus ini melalui LinkedIn Learning.

5. Spesialisasi Pemasaran Digital

Spesialisasi ini terdiri atas enam kursus yang akan membantu Anda memulai karier dalam masa pemasaran digital. Pemasaran secara digital juga saat ini menjadi karier yang bagus untuk dikejar karena dapat dilakukan dari jarak jauh. Enam kursus ini meliputi Pemasaran di Dunia Digital, Analisis Pemasaran Digital dalam Teori, Analisis Pemasaran Digital dalam Praktek, Media Digital dan Prinsip Pemasaran, Media Digital dan Strategi Pemasaran, dan Pemasaran di Dunia Analog. Anda bisa mengakses kursus tersebut secara gratis melalui Coursera.

Itu tadi beberapa kursus online gratis yang bisa Anda akses untuk meningkatkan skill atau keterampilan agar pendapatan bisa meningkat.

Editor: Ties
Bagikan

RELATED NEWS