jogjaaja.com

Menanti Aksi Jason Ranti, The SIGIT & Sisitipsi di Supersoccer ‘Soccerphoria’ Yogyakarta

Ties - Jumat, 02 Desember 2022 08:10 WIB
Soccerphoria menjadi medium bagi para pencinta art dan music serta penggemar sepak bola

YOGYA, Jogjaaja.com - Superfirends, setelah sukses di kota Surabaya pada 3 Desember lalu, kemeriahan Soccerphoria akan berlanjut di Yogyakarta, tepatnya di Grand Pacific Hall pada 6 Desember 2022. Event keren yang diinisiasi oleh Supersoccer ini mengkolaborasikan antara musik, seni dan sepak bola untuk menyemarakkan euforia pesta bola empat tahunan.

Supersoccer ‘Soccerphoria’ menghadirkan perpaduan antara soccer & art dalam wujud karya instalasi yang merupakan hasil kolaborasi Supersoccer dengan seniman muda Tanah Air seperti Herzven, Sicovecas, Sikcloze, Salmicas, Fivust, Harishazka, Wacky, Mbutz Gambutz , Rifkyikiw dan Arief Hadinata. Termasuk serta karya-karya terbaik dari pemenang Super Adventure - Dare To Be The Next Superpreneur dan Supermusic – Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS).

Tak hanya itu, Soccerphoria didukung oleh soccer theaterical opening, LED & lighting show, music concert, yang dikemas dalam satu kesatuan art show yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Kemeriahan juga hadir dari sederet musisi beken yang bakal tampil, mulai dari Jason Ranti, Weird Genius, The SIGIT, Kunto Aji, Feel Koplo, Barasuara, Sal Priadi, Sisitipsi, Soundwave, dan Noon Radar (DTBNS Season 2).

Perwakilan Supersoccer, Aloysius Dwiwoko H mengatakan, Soccerphoria menjadi medium bagi para pencinta art dan music serta penggemar sepak bola untuk menyaksikan instalasi seni yang dikemas secara apik, penampilan musik dari musisi idola, hingga keseruan timnas negara jagoan berlaga. Dengan berbagai rangkaian acara yang disajikan tersebut, diharapkan pengunjung yang hadir ke Soccerphoria mendapatkan kesan tak terlupakan.

“Selain penampilan musik spesial dari sederet guest star, Supersoccer Soccerphoria juga punya rangkaian menarik lainnya, seperti soccer art gallery instalation, soccer game, art show, live mural, bazaar Superpreneur dan nonton bareng ‘pesta bola’. Bisa dibilang event ini adalah one stop entertainment event karena Superfriends bisa mendapat berbagai pengalaman seru dan menarik,” ucap pria yang akrab disapa Tiyok.

Pada Supersoccer ‘Soccerphoria’ di Yogyakarta, sejumlah musisi yakni Jason Ranti, The SIGIT dan Sisitipsi siap tampil maksimal demi menghibur Superfriends. Sisitipsi, yang merupakan satu guest star merasa tak sabar menyuguhkan aksi panggung dan musiknya. Band beranggotakan Fauzan Lubis (vokal), Aditiya Rahman (drum), Eka Wiji Astanto (contrabass), Hendar Dimas Anggara (keyboard), Rian Rahman (gitar), dan Amaroso Romadian (trombone) ini menilai, Soccerphoria merupakan perhelatan yang menarik karena mengkolaborasikan antara musik, seni dan olahraga, dengan konsep yang segar.

“Soccerphoria adalah konsep event yang sangat menarik, karena bukan cuma nonton bareng pesta bola, orang yang hadir juga bisa menikmati berbagai macam art show. Semoga acara seperti ini akan terus ada, dan mungkin bisa berkembang terus dengan skala yang lebih besar,” ucap Fauzan atau kerap disapa Ojan.

Bicara soal pesta bola empat tahunan, Sisitipsi juga punya timnas favorit yang dijagokan. Ojan menyebut Lionel Messi diyakini bakal membawa Argentina jadi juara dunia tahun ini. “Kami udah enggak sabar menantikan pagelaran akbar sepak bola terbesar di dunia. Kalo soal juara, tahun ini kayaknya giliran Argentina yang bakal meraih piala. So, buat para penggemar bola, jangan sampai ketinggalan Supersoccer ‘Soccerphoria’. Selain bisa nonton tim jagoan, kalian juga bisa menikmati penampilan musisi-musisi keren,” terang Ojan.

Band dirty jazz jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini bakal menyuguhkan 10 lagu untuk menghibur Superfriends yang meramaikan Soccerphoria. Tak hanya di Yogyakarta, Sisitipsi sebelumnya juga menjadi line up pada Soccerphoria di Surabaya, 3 Desember lalu. “Untuk songlist sepertinya akan ada kejutan dan masih dirahasiakan. Yang pasti kita ada latihan dan selalu berdoa agar diberikan kelancaran saat peform,” papar Aditiya.

Usai Yogyakarta, Soccerphoria akan digelar di dua kota lainnya, yaitu di El Dorado Dome Bandung 11 Desember 2022 dan Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta 18 Desember 2022. Buat Superfriends yang mau nonton Supersoccer ‘Soccerphoria’, caranya gampang!.

Pantengin sosial media @mysupersoccer dan dapatkan freepass, cukup dengan membeli bundling Limited Merchandise kolaborasi Supersoccer x Niion atau Official Merchandise Soccerphoria hanya di website https://www.superlive.id/. Dapatkan sekarang! Persediaan terbatas. (*)

Editor: Ties

RELATED NEWS