jogjaaja.com

Migrasi ke Mobil Listrik, Lamborghini Siapkan Rp28,25 Triliun

Ties - Selasa, 05 Juli 2022 21:30 WIB
Lamborghini Terzo Millenio (TrenAsia)

JAKARTA - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini akan melakukan investasi senilai US$1,88 miliar atau senilai Rp28,25 triliun (kurs Rp14.993 perdolar AS) untuk divisi bisnis kendaraan hibrida pada tahun 2024.

Merek supercar Italia ini juga akan lebih banyak mengeluarkan kendaraan listrik pada tahun 2030 mendatang.

Chief Executive Officer Lamborghini, Stephan Winkelmann mengatakan, tahun ini akan menginvestasikan EUR1,5 miliar untuk mengubah beberapa model mobil diantaranya, Huracan, Aventador, dan utilitas sport Urus, ke kendaraan hibrida ber powertrain bensin-listrik pada akhir 2024.

"Kami telah mengalokasikan 1,8 miliar euro. Ini merupakan investasi terbesar dalam sejarah Lamborghini Automobili," ungkap Winkelmann, dikutip dari Reuters pada Selasa, 5 Juli 2022.

Dia menambahkan, nantinya perusahaan juga akan membutuhkan dana yang lebih besar karena akan menghadapi era full electric.

"Investasinya akan sangat besar karena kita harus menghadapi era full electric sambil mempertahankan nilai-nilai DNA Lamborghini. Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit," kata Winkelmann.

Seperti rivalnya Ferrari, Aston Martin Lagonda dan McLaren, Lamborghini sedang bergulat dengan mengubah portofolio produknya ke tenaga baterai (full electric) tanpa kehilangan performa tinggi yang mendukung harga premium mereka.

Bagikan

RELATED NEWS