jogjaaja.com

MyNitro Hadirkan Pengalaman Terbaik bagi Masyarakat dalam Berkendara

Tyo S - Jumat, 13 Mei 2022 20:10 WIB
MyNitro memberikan kesempatan bagi Anda dalam berkendara.

YOGYAKARTA, Jogjaaja.com – Hampir seluruh masyarakat Indonesia menggunakan kendaraan bermotor untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Agar dapat digunakan, kendaraan bermotor membutuhkan bahan bakar.

Namun, bahan bakar saja tidak cukup karena kendaraan bermotor juga membutuhkan udara untuk mengisi ban kendaraannya. Kualitas udara dalam kendaraan bermotor sangat berpengaruh dalam mengendarai suatu kendaraan.

Ada beberapa macam udara yang dapat digunakan untuk mengisi kendaraan bermotor. Salah satu udara yang dapat digunakan untuk mengisi ban roda kendaraan bermotor yaitu Nitrogen. Nitrogen memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan udara biasa yang digunakan untuk mengisi ban. Kelebihan Nitrogen diantaranya yaitu struktur angin pada Nitrogen tidak mudah keluar dari karet ban sehingga ban akan lebih aman saat dikendarai. Nitrogen sendiri merupakan gas udara murni yang tersaring.

Menggunakan Nitrogen dapat menjaga temperatur ban saat dikendarai agar tidak terlalu panas. Apabila ban tidak panas maka ban akan lebih awet. Dengan banyak kelebihan tersebut, banyak dari pengendara dan masyarakat Indonesia memilih untuk menggunakan Nitrogen.

Akan tetapi, saat ini stasiun pengisian Nitrogen di Indonesia masih sulit ditemukan. Sebagian besar stasiun pengisian Nitrogen hanya tersedia di SPBU dan bengkel.

Berangkat dari permasalahan tersebut, alat pengisi nitrogen dikembangkan oleh Widya Robotics dan CV Mucha Persada dengan nama MyNitro. Dalam pengembangannya, alat ini menggunakan berbagai teknologi untuk memudahkan pengguna.

MyNitro memberikan fasilitas berupa pengisian angin dengan sistem self service dan juga tambal ban. Alat ini memiliki fitur self service dengan bantuan teknologi masa kini untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengendara.

Selain itu, karena telah terintegrasi dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), pengguna dapat melakukan pembayaran secara cashless sehingga sangat memudahkan ketika membutuhkan Nitrogen dan atau tambal ban secara mendadak. Alat ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan Nitrogen di masyarakat dengan tujuan agar masyarakat dapat menjangkau kebutuhan Nitrogen dengan mudah.

MyNitro telah tersedia di beberapa wilayah di Indonesia yaitu Yogyakarta, Semarang, Serang, Bandar Lampung, Palembang, Balikpapan, dan Pontianak. Alat ini diharapkan dapat dikembangkan di beberapa daerah agar seluruh pengendara di Indonesia dapat merasakan kemudahan dalam menggunakan teknologi ini.

Dengan desain minimalis, MyNitro dapat ditempatkan di fasilitas umum seperti SPBU, minimarket, dan tempat usaha-usaha lainnya. Siapapun bisa menjadi pemilik usaha ini. Terintegrasi dengan database yang aman serta analisa yang akurat, pemilik MyNitro dapat mengecek melalui halaman dashboard kapan saja.

Pada 16 Februari 2022 dilaksanakan Webinar Ngobrol Nitrogen bersama Komunitas Otomotif. Webinar ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom. Pembicara dalam webinar ini terdiri dari 3 orang narasumber yaitu Sumaryanto sebagai perwakilan Lintas Komunitas Mobil, Muchlis selaku CEO dan Founder dari MyNitro, serta Awal Rahandito selaku Product Manager dari Widya Robotics.

Dalam webinar ini Sumaryanto menceritakan pengalaman dirinya dan juga komunitasnya dalam menggunakan Nitrogen untuk mobil kesayangannya. Menurutnya banyak sekali kelebihan-kelebihan yang dirasakan ketika menggunakan Nitrogen dibandingkan dengan udara biasa.

“Ketika berkendara menggunakan Nitrogen, kendaraan terasa lebih mulus dan halus ketika di jalan juga ban tidak mudah panas. Dengan adanya MyNitro, komunitas saya bisa mendapatkan Nitrogen dengan mudah ketika dibutuhkan,” kata Sumaryanto.

Pengalaman yang didapatkan oleh Sumaryanto dalam mengendarai mobil menggunakan Nitrogen menarik perhatian peserta. Sehingga peserta semakin penasaran dengan produk MyNitro. MyNitro ingin memberikan segala kemudahan dan juga manfaat yang sangat dibutuhkan oleh pengendara.

Proses penggunaannya pun sangat mudah. Dimulai dengan pengendara memilih jenis kendaraan yang akan diisi Nitrogen, selanjutnya memilih jenis layanan berupa isi angin atau tambal ban, pengguna selanjutnya menginput jumlah ban yang akan di proses, dan terakhir melakukan pembayaran secara cashless. Kemudian, pengendara dapat melakukan pengisian sesuai dengan proses.

Pengalaman yang ditawarkan oleh Widya Robotics bersama CV Mucha Persada melalui MyNitro diharapkan dapat dirasakan dengan mudah oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. (*)

RELATED NEWS