jogjaaja.com

Netflix Lacak dan Tindak Keras Akun yang Berbagi Password

Ties - Senin, 23 Januari 2023 13:13 WIB
Waduh! Netflix Akan Tindak Keras dan Melacak Akun yang Berbagi Password (Pixabay.com)

JAKARTA - Tindakan keras Netflix pada sharing account atau akun bersama akan segera dilakukan. Hal ini diprediksi akan membuat banyak orang berhenti menonton konten dari Netflix.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, Netflix membuat pengumuman dalam hasil terbarunya yang menunjukkan bahwa mereka mampu tumbuh kembali setelah masa yang sulit. Pertumbuhan mereka diklaim merupakan hasil dari upaya seperti menggunakan iklan serta ancaman larangan berbagi kata sandi atau password.

Sekarang tindakan keras berbagi password juga akan diluncurkan lebih luas, setelah sebelumnya hanya terbatas di daerah Amerika Latin. Disebutkan bahwa ada lebih dari 100 juta rumah tangga melakukan berbagi akun Netflix mereka. Hal itu diklaim dapat merusak kemampuan Netflix untuk berinvestasi dan meningkatkan platform streaming video tersebut.

Netflix memang selalu melarang berbagi akun dalam aturannya yang mengharuskan satu akun hanya digunakan oleh satu rumah tangga. Namun, dulu Netflix tidak pernah tegas menegakkan aturan tersebut.

Sekarang ini Netflix akan menambahkan fitur baru yang melarang penggunanya untuk berbagi akun dan mencari orang atau melacak pengguna yang melakukannya.

Jika mereka mendeteksi akun yang sedang dibagikan, Netflix akan menghentikan pengguna tersebut untuk masuk dan meminta mereka untuk membayar akun mereka sendiri.

Bagikan

RELATED NEWS