jogjaaja.com

Pahami Cara Kerja SEO Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Ties - Kamis, 26 Januari 2023 02:50 WIB
Inilah 5 Kata Kunci yang Jadi Trending di Google Sepanjang 2022

JAKARTA - Search Engine Optimization atau SEO merupakan rangkaian proses yang dilakukan untuk membuat sebuah konten ataupun website mampu muncul di halaman pertama dalam mesin pencarian Google.

Dalam konteks sebagai seorang blogger, munculnya situs blog di halaman pertama mesin pencarian tentunya sangat bermanfaat untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke dalam blog yang mereka punya.

Meski begitu, masih banyak orang-orang yang bingung mengenai bagaimana cara SEO bekerja dan mempengaruhi performa sebuah blog untuk dapat muncul di halaman pertama dalam mesin pencarian Google

Sebelum mengetahui bagaimana SEO bekerja untuk membuat sebuah blog dapat dengan mudah ditemukan mesin pencari, terlebih dahulu kamu harus memahami bagaimana mesin pencarian Google itu sendiri bekerja.

Ketika hendak mencari sesuatu dan mengetiknya di Google, maka algoritma yang ada di dalam Google akan segera bekerja dan menghadirkan konten-konten maupun situs yang paling sesuai dengan keyword yang sedang dicari pada saat itu.

Untuk mempermudah supaya konten ataupun situs yang kamu punya dapat menjadi rujukan Google dan menempati urutan teratas dalam pencarian, maka yang harus dilakukan adalah dengan memasukan keyword tertentu yang kemungkinan besar akan dicari oleh para pengunjung.

Proses mengganti kata dengan keyword tertentu yang dianggap memiliki tingkat engagement tinggi merupakan teknik dasar yang dilakukan dalam penerapan SEO.

Setelah menentukan keyword tertentu yang dianggap sakral untuk menembus algoritma mesin pencarian, selanjutnya kamu dapat masukan keyword tersebut ke dalam tulisan ataupun deskripsi yang ada pada blog.

Adapun, untuk mempermudah dalam proses mencari keyword apa yang sesuai dengan kontan ataupun blog yang ada, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa platform SEO untuk menemukan keyword apa yang paling cocok dan sesuai pada blog kamu.

Bagikan

RELATED NEWS