jogjaaja.com

Pebisnis Wajib Tahu, 3 Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Brand

Ties - Rabu, 25 Januari 2023 07:37 WIB
Pemilik Bisnis Wajib Tahu, 3 Langkah yang Harus Diperhatikan Membangun Brand (Pexels)

JAKARTA - Brand adalah persepsi yang mengacu pada konsep bisnis dan pemasaran. Brand juga adalah segala hal yang terkait dengan produk, layanan dan atribut lainnya.

Brand membuat perusahaan lebih mudah dikenal. Maka bagi Anda yang memiliki bisni, jangan sembarangan membangun brand Anda. Membangun brand haruslah Anda lakukan dengan benar agar bisnis Anda mudah mendapatkan hati dan diingat oleh konsumen.

Berikut adalah 3 langkah yang harus diperhatikan ketika membangun brand:

Why (Tujuan Membangun Brand)
Alasan mengapa Anda membangun brand Anda adalah hal yang fundamental. Anda harus memiliki tujuan yang jelas yang melatarbelakangi usaha mambangun brand Anda.

Bagaikan pondasi rumah, tujuan dapat menentukan bagaimana bisnis Anda mencoba bertahan di tengah badai yang mungkin terjadi kedepannya. Contohnya adalah ketika Anda mendirikan perusahaan advertising untuk membantu UMKM-UMKM di Indonesia agar lebih berkembang.

How (Apa Visi Brand)
Layaknya mantra, visi mengandung nilai inti, impian dan cita-cita sebuah perusahaan. Visi juga mampu menentukan kemana arah berjalannya perusahaan. Contohnya ketika Anda mendirikan perusahaan dagang, visi brand Anda adalah untuk menjadi perusahaan dengan standar kelas dunia.

What (Apa Misi Brand)
Masih memilki keterkaitan dengan visi, misi adalah gambaran tentang rencana-rencana apa yang akan dilakukan untuk mewujudkan visi perusahaan. Contohnya ketika Anda memilki brand fashion, misi Anda bisa bisa berupa memberikan fashion dengan kualitas terbaik kepada konsumen.

Nah berikut tadi adalah 3 langkah yang harus diperhatikan ketika membangun brand. Semoga bermanfaat.

Editor: Ties
Bagikan

RELATED NEWS