jogjaaja.com

Sebelum Foto Prewedding Calon Manten Harus Divaksinasi Booster, Ini maksudnya

Ties - Minggu, 31 Juli 2022 17:07 WIB
para pengantin bergantian berpose seperti model mengikuti arahan fotografer untuk difoto di giwangan on the street ala Citayam yang baru viral sekarang ini.

YOGYA, Jogjaaja.com - Guna melawan Covid-19 dan juga mewujudkan impian para calon pengantin sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke- 77 FORTAIS Indonesia (Forum Ta’aruf Indonesia) bekerjasama dengan Karang Taruna Malangan Yogyakarta didukung beberapa pihak menggelar acara Prewedding Unik Vaksinasi Booster & Citayam Ala Giwangan Street di Kelurahan Giwangan Kota Yogyakarta.

Ketua Golek Garwo Fortais Indonesia, Ryan Budi Nuryanto mengatakan, acara diawali dengan para calon pengantin dirias dahulu di balai RW 13 Malangan Giwangan dengan tata rias pengantin modern dan Jawa.

Kemudian mereka dilakukan vaksinasi Covid-19 serta pemeriksaan kesehatan dan wawancara dilalui oleh dua pasangan calon pengantin.

"Hal ini jelas menjadi suatu hal yang menarik karena baru kali ini di Indonesia bahkan dunia ada pengantin dengan baju manten melakukan vaksin booster ditengah-tengah ratusan peserta vaksinasi," kata Ryan, Minggu (31/7/2022).

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pihaknya bersama para pengantin untuk bangkit bersama gotong royong pasca pandemi dan menyukseskan program pemerintah.

Kegiatan ini juga sebagai awal mula pra acara Golek Garwo & Nikah Bareng Pitulasan HUT RI ke-77 yang akan digelar gratis pada 7 Agustus 2022 mendatang.

"Selanjutnya para pengantin bergantian berpose seperti model mengikuti arahan fotografer untuk difoto di giwangan on the street ala Citayam yang baru viral sekarang ini. Hal ini sangat menarik para pengguna jalan sekaligus guna mengkampanyekan vaksinasi booster," katanya.

Ryan juga menyebut bahwa apapun persoalan bangsa yang kita hadapi ini akan bisa ringan dan berhasil kita lalui asalkan kita bergotong royong.

Hal ini, kata Ryan menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai anak bangsa agar berbagai permasalahan sosial yang ada menjadi masa lalu karena karena kehidupan yang lebih baik akan bisa diwujudkan. (Anz)

RELATED NEWS