jogjaaja.com

Serunya, Weekend Bareng Honda Bikers Adventure Camp Yogyakarta

Ties - Rabu, 29 Juni 2022 11:13 WIB
Peserta Honda Bikers Adventure Camp Yogyakarta Menikmati Api Unggun /Astra Honda Motor

YOGYA, Jogjaaja.com - Aktivitas komunitas / klub sepeda motor tak selalu berkutat seputar modifikasi, balap, atau touring.

Menghadirkan keseruan baru, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menghadirkan “Honda Bikers Adventure Camp Yogyakarta” di Bumi Perkemahan Lembah Merapi, Turi, Sleman (25-26/6).

“Kegiatan ini kami hadirkan sebagai wadah untuk memupuk rasa kekeluargaan antar anggota komunitas sekaligus sebagai ajang diskusi mengenai pengelolaan kegiatan komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.” ungkap Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 bikers dari 11 komunitas yang terdiri dari Honda StreetFire Club Indonesia Yogyakarta (HSFCI Yogyakarta), Jogja CBR Riders Independent (JCRI), Verza Rider Community Indonesia Yogyakarta (VRCI Yogyakarta), Jogja CRF150L Community (JCC), CBR Yogyakarta Brotherhood (CYBER), Komunitas CBR Indonesia Yogyakarta (KCI Yogyakarta), Jogja GTR150 Owner Community (JGOC), Honda ADV Indonesia chapter Yogyakarta (HAI chapter Yogyakarta), Honda PCX Club Indonesia chapter Yogyakarta (HPCI chapter Yogyakarta), Vario Owner Community Jogjakarta (VOC Jogja), Honda BeAT Street Club Yogyakarta (HBSC Yk), dan Honda Vario 125 Owner Community (HV125OC).

Sebelum keberangkatan, seluruh peserta mendapatkan pengarahan perlengkapan berkendara serta formasi touring yang aman dan tidak mengganggu pengguna jalan lain oleh tim instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

Setelah mendapatkan pengarahan, para peserta mengawali perjalanan dengan pelepasan dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta – Jalan Kaliurang – Jl Damai – Jalan Turi-Tempel – dan berakhir di Bumi Perkemahan Lembah Merapi.

Setelah tiba di lokasi perkemahan, peserta diajak untuk mempersiapkan tenda beserta perlengkapan yang akan digunakan untuk menginap malam itu. Setelah semua selesai dan petang menjelang, peserta diajak untuk mengikuti beberapa kegiatan mulai dari perkenalan masing-masing komunitas, berbagi visi-misi dan sharing tentang manajemen organisasi.

Semakin menyemarakkan malam perkemahan kali ini, perwakilan masing-masing komunitas juga menampilkan ketrampilan tarik suara dalam kegiatan api unggun.

Di hari kedua, kegiatan dibuka dengan senam pagi serta kekompakan peserta diuji dan diadu dalam fun outbound yang telah disiapkan oleh panitia. Lewat aktivitas ini peserta ditantang untuk menyelesaikan beberapa permainan yang menuntut solidaritas, kekompakan, dan kerjasama tim.

“Kami berharap melalui kegiatan semacam ini rasa kebersamaan antar komunitas motor Honda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya semakin terjalin erat. Terima kasih untuk setiap peserta, sampai jumpa dalam kegiatan komunitas komunitas lainnya”. tutup Muhammad Ali Iqbal. (*)


RELATED NEWS