jogjaaja.com

Simak Film Terlaris Penghasil Cuan MD Pictures

Ties - Rabu, 03 Agustus 2022 08:10 WIB

Logo MD Pictures/mdpictures.com

undefined

JAKARTA- PT MD Pictures Tbk (FILM) membukukan kenaikan laba hingga 244% pada semester I-2022. Tahun ini, laba yang ditorehkan oleh FILM mencapai Rp124,08 miliar.

Kenaikan laba ini seiring dengan melonggarnya pembatasan (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia. Alhasil, para penonton mulai berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton layar lebar.

Keberhasilan FILM membukukan laba yang signifikan tak lebas dari sejumlah film yang menjadi populer di mata masyarakat dari berbagai genre. Sebagai perusahaan yang memproduksi film, sejumlah sinema besutan production house ini memang populer dan dikenal banyak orang.

Berikut adalah film populer besutan FILM yang berhasil mendapat rekor penonton terbanyak.

1. KKN di Desa Penari

Film yang diangkat dari unggahan Twitter ini jadi sinema yang membawa MD Pictures mendapat untung besar tahun ini.

Film yang sempat tertunda penayangannya selama dua tahun lantaran pandemi COVID-19 ini berhasil melengserkan posisi pengabdi setan sebagai film horor paling laris sepanjang masa.

Tak hanya itu, KKN di Desa Penari ini meraih gelar prestisius yang tampaknya sulit dilampaui film Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Pada penayangannya, KKN Desa di Desa Penari telah mencatatkan penonton hingga lebih dari 7 juta orang.

2. Habibie & Ainun

Sinema yang mengisahkan tentang perjalanan Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie dan istrinya Ainun ini menjadi salah satu film MD Pictures paling laris.

Tayang pada 2012, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini ditonton oleh 4,6 juta orang.

3. Ayat-Ayat Cinta

Film yang diangkat dari noverl karangan El-Shirazy ini menjadi sinema terlaris besutan MD Pictures lainnya.

Mengangkat topik poligami, film yang dibintangi Fedi Nuril, Carissa Puteri, dan Rianty Cartwright tayang pada 2008 lalu dan berhasil memperoleh 3,6 juta penonton.

4. Danur

Danur menjadi film horor tersukses lainnya yang dibuat oleh MD Pictures. Diangkat dari novel karangan Risa Saraswati, film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini bercerita tentang kisah Risa bersama lima teman hantunya.

Diklaim sebagai kisah nyata, Film ini berhasil menarik 2,7 juta penonton.

5. Ivanna

Jadi bagian dari Danur Universe, film karya Kimo Stamboel ini masih menghantui bioskop Indonesia.

Menceritakan tentang kisah tragis di balik dendam sesosok hantu Belanda, Ivanna berhasi memperoleh 700.000 ribu penonton hanya dalam satu hari penayangan.

Editor: Tyo S
Bagikan

RELATED NEWS