Homelogo-ta
Uji Tabrak Di Australia, Toyota Land Cruiser 300 Sabet Rating 5

Jakarta - All New Toyota Land Cruiser 300 baru saja hadir di Indonesia. Tapi di Australia, SUV gagah tersebut sudah dilakukan uji tabrak.

Australasian New car Assessment Program (ANCAP), yang merupakan organisasi penilaian kinerja keselamatan mobil, telah mengeluarkan hasil uji tabrak Land Cruiser 300. Hebatnya, SUV mewah ini mendapat bintang lima dalam hal keselamatan.

Land Cruiser 300 mendapat skor 89 persen dalam kategori perlindungan penumpang dewasa (adult occupant protection). Premium SUV ini diuji tabrak dalam beberapa tes seperti side impact, pole oblique, dan far-side impact. Demikian dikutip dari laman resmi TrenAsia.com jaringan media Jogjaaja.com.

Sementara itu, untuk perlindungan penumpang anak-anak (child occupant protection) mendapatkan nilai yang juga mengesankan, yaitu 88 persen.

Land Cruiser 300 juga mendapat skor 81 persen dari ANCAP dalam kategori perlindungan pejalan kaki dan pengendara sepeda. Tak hanya itu, SUV tersebut juga mendapat nilai 77 persen dalam keselamatan kendaraan secara keseluruhan.

Angka tinggi dalam uji tabrak ini tak lepas dari fitur keselamatan berkendara yang disematkan oleh Toyota seperti seperti rem yang dilengkapi Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags.

Fitur safety lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC).

Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl Control, Multi-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM).

Dalam laman resmi ANCAP, bintang lima yang didapat oleh Toyota Land Cruiser 300 merupakan angka tertinggi sejauh ini.

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...