jogjaaja.com

Wagub Harap Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 Dorong Pemulihan Ekonomi DIY

Ties - Minggu, 18 September 2022 08:40 WIB
Jejeran Harley Davidson milik peserta Jogja Bike Rendevouz di Jogja Expo Center

BANTUL, Jogjaaja.com - Ribuan bikers Harley Davidson dari berbagai daerah di Tanah Air tumpah ruah memeriahkan kegiatan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2022 yang digelar dari tanggal 16-18 September 2022.

Dipusatkan di Landasan Pacu Pantai Depok dan Jogja Expo Center (JEC), kegiatan ini disambut antusias oleh penggemar Harley Davidson.

Ketua Pengda HDCI DIY Santoso Rohmad mengucapkan selamat datang kepada para peserta JBR. Selama tiga hari ke depan, para peserta diajak untuk menikmati pariwisata, kuliner di Yogyakarta.

Hal ini merupakan upaya guna memulihkan pariwisata Yogyakarta pasca pandemi Covid-19. Pihaknya juga menyiapkan beberapa agenda lain termasuk pelantikan pengurus HDCI di Propinsi DIY.

Koleksi Harley-Davidson milik peserta Jogja Bike Rendevouz 2022


JBR yang pertama kali digelar 2007 sempat absen digelar 6 tahun lamanya, lantaran berbagai alasan.

"Jogja Bike Rendezvous 2022 dengan tagline “Ride and Rise as Unity” menjadikan acara ini sebagai gerakan linier di dalam mendukung Indonesia pada presidensi G20, Recover Together, Recover Stronger," kata Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, dalam sambutannya.


"Besar harapan perhelatan ini dapat menjadi stimulus kebangkitan ekonomi dan industri pariwisata pada masa pandemi Covid-19," harapnya.

Sekadar informasi, pada Jumat (16/9/2022), JBR 2022 dipusatkan di Pantai Depok.

Para bikers hadir dan memeriahkan berbagai acara, diantaranya drag race (kontes kecepatan), joy flight pesawat kecil dan pesta rakyat dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Ya, para pelaku UMKM di wilayah DIY juga dilibatkan dalam kegiatan ini, mulai dari pembuatan kaos, aneka souvenir, hingga oleh-oleh.

Selanjutnya pada hari Sabtu dan Minggu (17-18/9/2022) para bikers akan meramaikan ajang di JEC. Pada kesempatan itu bikers akan menggunakan kesempatan untuk reuni dan mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan indoor di JEC.


Selain itu pada hari Sabtu akan pentas sejumlah grup band antara lain Shaggydog, Naff dan lainnya.

Sedangkan pada hari Minggu tampil Ndarboy, Happy Asmara, NDX Aka dan Guyon Waton.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol Teddy Minahasa selaku Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Ia berharap, HDCI sebagai salah satu komunitas anak bangsa, terus berkontribusi untuk memberikan peran dalam memulihkan kondisi perekonomian bangsa lewat berbagai kegiatan positif yang terarah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Benar saja, JBR 2022 juga menyelipkan misi kemanusiaan melalui bakti sosial di seluruh wilayah DIY.

Editor: Ties

RELATED NEWS