jogjaaja.com

‘Yogya Karya’, Cara DinPerinkopUKM Kota Yogyakarta Tingkatkan Penjualan Produk UKM

Tyo S - Kamis, 13 Januari 2022 17:14 WIB
Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DinPerinKopUKM) berusaha meningkatkan penjualan produk UKM melalui 'Yogya Karya'.

YOGYAKARTA, Jogjaaja.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DinPerinKopUKM) terus berupaya dalam meningkatkan penjualan produk para pelaku UKM di Kota Yogyakarta. Salah satunya melalui program ‘Yogya Karya’ yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Kepala DinPerinkopUKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto menuturkan dalam program ‘Yogya Karya’, pihaknya menggandeng stakeholder dan pelaku-pelaku UKM di Kota Yogyakarta.

"Kami sengaja menggandeng berbagai pihak agar semua juga ikut serta dalam meningkatkan penjualan produk-produk UKM di Kota Yogyakarta, nanti akan kami buat tim," ujarnya di Balaikota, Rabu (12/1/2022).

Tim tersebut, lanjutnya, akan bertugas mengkurasi dan memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM yang akan mengikuti program tersebut. Didalam program ini, para pelaku UKM dapat melakukan pemasaran baik secara online dan ofline.

"Untuk pemasaran melalui online, nanti para pelaku UKM diberikan pelatihan bagaimana mengemas produk dan membuat caption semenarik mungkin sehingga menarik para pembeli," bebernya.

Sementara untuk penjualan secara offline, dapat memanfaatkan both yang ada di griya UMKM dan dapat dihias semenarik mungkin.

"Selain itu, kami akan meletakkan food truck di depan Griya UMKM agar suasana lebih ramai dan berwarna sehingga menarik pembeli," katanya.

Tri Karyadi membeberkan produk-produk yang akan di tawarkan di dalam program ini adalah produk-produk kebanggan Kota Yogyakarta yang memiliki kekhasan dan keunikan. (*)

RELATED NEWS